• home
Home » , » Panduan 4x4 Offroad Bursa Jual Mobil Mobil Bekas Modifikasi

Panduan 4x4 Offroad Bursa Jual Mobil Mobil Bekas Modifikasi


mobil jenis jip


Untuk pemula yg mau main ( bahasa jip ) jimny,untuk offroad, 4x4 / 4 wd ( 4 whell drive ), ada beberapa hal untuk sekedar menambah wawasan. 
Karena sdh tergolong mobil lama kita musti sabar untuk perburuan mencari jimny / katana / sj410, biasanya  bisa berbulan2 dengan pengalaman yang sama sekali baru, untuk awal bisa memulai dengan katana 2wd ( pengerak roda belakang saja ).dan dapat juga dicari di bursa jual mobil bekas, disana akan dapat banyak tawaran dan jangan sampai salah pilih.


Jika sdh  mulai senang dengan jenis mobil jip, bias diupgrade ke 4x4 dan  ternyata tidak sesulit dan semahal yang saya kira. Mulai dari body work and chases, mesin serta komponen lainnya untuk Suzuki Jimny khususnya ternyata cukup banyak after market-nya di pasar otomotif. Bagi penyuka modifikasi otomotif, ini sih sebetulnya merupakan suatu seni tersendiri sehingga menjadi sesuatu yang lebih berharga/bernilai ketimbang beli yang sudah jadi. Karena pada saat rebuilding, banyak sekali pengetahuan dan informasi-informasi yang harus kita gali supaya mendapatkan hasil yang sempurna untuk objek kita.

gardan depan

transfer 4wd

Seperti biasa saat mengunakan mobil-mobil lama kita bisa bergabung dengan komunitas yang sudah ada sangat mudah dicari FB, karena disanalah kita bisa Berbagai informasi dan saran dari teman-teman yang sudah lebih dulu membangun sangat-sangat diperlukan karena dari info itu menjadi sumber bahan rujukan baik untuk masalah teknis maupun non-teknis.


Berburu final gear / gardan belakang untuk Jimny juga menjadi pertimbangan penting walaupun di pasar otomotif  cukup banyak. Karena, salah memilih ukuran final gear akan berakibat fatal terhadap penggerak roda. Komponen kendaraan after market kebanyakan dari luar negeri, sedangkan merk, tipe, dan ukuran banyak berbeda dengan kendaraan-kendaraan CKD (Complete Knock Down) yang dipasarkan di negara kita.


foto refrensi



Tidak cukup berpengetahuan di bidang teknik saja, membangun SJ-410 juga harus dibarengi dengan nilai-nilai  seni body-work yang disesuaikan dengan kepentingan SJ-410 itu untuk digunakan lebih banyak refrensi untuk rujukan modifikai anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.