• home
Home » , » Memperbaiki Kisi-kisi AC Mobil Yang Pecah Atau Retak

Memperbaiki Kisi-kisi AC Mobil Yang Pecah Atau Retak


Ac Mobil Anda Tidak Dingin Karena Arah Udara AC Tidak Normal

Kisi-kisi Pengarah Udara AC
Kisi-kisi AC atau grill AC mobil seringkali patah sehingga kita tidak bisa mengatur arah angin untuk ke kiri atau ke kanannya.
Pada beberapa varian mobil ,harga spare part untuk kisi-kisai ac tidak begitu mahal sehingga kita tidak perlu merasa pusing untuk melakukan penggantiannya. Tetapi bagaimana dengan beberapa mobil yang mana kisi-kisi acnya satu paket dengan rumahnya sehingga harganya cukup tidak masuk akal alias mahal.


Dan belum tentu stocknya masih tersedia untuk mobil kesayangan kita. Apakah kita rela merogoh kocek untuk menggantinya ? banyak cara untuk memperbaiki kisi-kisi ac mobil yang patah.
ada beberapa cara sederhana untuk melakukan pembongkaran kisi-kisi AC,

Kisi Ac

Buka cover AC bagian tengah mobil (setiap mobil memiliki cara yang berbeda untuk membuka covernya, bisa ditanya cara membuka ketika mobil melakukan service ac) dan keluarkan kisi-kisi ac yang patah (bisa juga langsung membuka kisi-kisi acnya tanpa harus membuka cover, tapi memerlukan kehati-hatian di dalam mencungkil kisi-kisi acnya ).
adapun alat bantu untuk memperbaiki kisi-kisi AC yang patah, yaitu dapat mengunakan insulok yang banyak terdapat dipasaran,Potong insulok sesuai dengan panjang kisi-kisi ac dan kita buat lubang di kabel insulok tersebut sesuai dengan lebar setiap kisi-kisi ac (kurang lebih jaraknya setiap 1,5cm).Lubang dapat dibuat dengan menggunakan baut cacing hingga tembus.Ingat jangan sampe terlalu nafsu membuat lubangnya (mentang-mentang ada kata lubang), takutnya malah pecah ke samping.

menyambung kisi ac yang putus
Selanjutnya masukan kaitan kisi-kisi ac ke dalam rumahnya dan tentu saja insulok yang sudah kita lubangin berada di atas kaitannya.Coba mainkan arah ke kiri dan ke kanan lagi.ini untuk melakukan test sebelum dipasang agar saat dibutuhkan untuk mengarahkann arah angin AC bisa sesuai dengan keinginan.
Pasang kembali kisi-kisi ac yang sudah benar dengan perlahan.Jangan terlalu keras karena kisi-kisi AC tergolong barang yang mudah patah/retak, ingat ada kaitan kecil di samping kisi2 ac nya.Jangan sampai hilang atau rusak karena dapat menyebabkan kisi-kisi ac oblak

selamat mencoba, semoga bermanfaat.




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.